Spesifikasi Lengkap Honda Win 100: Motor Legendaris dengan Performa Handal

Gambar
  Spesifikasi Motor Honda Win 100 1. Pendahuluan Honda Win 100 adalah salah satu motor legendaris di Indonesia yang dikenal dengan daya tahannya yang kuat dan performa yang andal. Motor ini sering digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari transportasi sehari-hari hingga kegiatan off-road ringan. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Honda Win 100. 2. Dimensi dan Desain  • Panjang: 1.930 mm  • Lebar: 735 mm  • Tinggi: 1.020 mm  • Jarak Sumbu Roda: 1.220 mm  • Jarak Terendah ke Tanah: 145 mm  • Berat Kosong: 79 kg  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 9,2 liter 3. Mesin • Tipe Mesin: 4 Langkah, OHC, Satu Silinder • Kapasitas Mesin: 97,2 cc • Diameter x Langkah: 50 x 49,5 mm • Sistem Pendingin: Pendingin Udara • Rasio Kompresi: 9,0:1 • Daya Maksimum: 10,8 PS pada 8.000 rpm • Torsi Maksimum: 0,79 kgf.m pada 6.0 rpm • Sistem Pengapian: CDI (Capacitor Discharge Ignition) • Sistem Starter: Kick Starter 4. Transmisi dan Kaki-Kaki • Tipe Transmisi: Manual, 4 Kecepatan • Pola Pengoperasian Gi

Cara skir klep motor manual

Cara skir klep motor manual
baiklah sobat bloger pembahasan kali ini kita akan bahasa bagaimana cara skir klep motor.
untuk skir klep motor kali ini kita menggunakan media dari motor vixion 
untuk motor vixion swndiri mempunyai klep 4 yaitu 2 in dan 2 ex

>Klep motor / katup.
  klep motor sediri mempunyai peran penting dalam strukur motor yaitu mengatur kompresi ...
maka dari itu untuk mendapatkan kompresi yang padat tidak bocor maka klep atau katub sendiri jangan sampai bocor ...
untuk step2 dalam menskir klep motor uang pertama kita butuhkan yaitu..
media yang akan kita skir,,,
pada dasarnya sistem krja klep motor semua sama walaupun di motor yang mempunyai klep 2 dan klep 4 ...
semua sama jika terjadi kebocoran motor akan ngempos atau tenaga kurang prima...
untuk step skir klep motor 
setlah media di siapkan maka yang kita butuhkan yang ke 2 yaitu obat skir klep
untuk obat skir klepnya sendiri bisa kita punya dengan caravmembeli di bengkel atau toko sperpart motor terdekat di area kita.
dan yang kita butuhkan terkahir yaitu selang ysn lurus dan mempunyai lubang tidak terlalu longgar dengan batang klep
setelah bahan bahan sudah di siapkan 
maka langka& pertama yaitu kita oleskan obat skir klepnya di kepala atau payung klep jaangan banyak2 ,,, setelah itu klep di masukan lagi ke rumah klepnya dan kita balik dari lawan arah nya kita masukan selang ke dalam batang klepnya tsb.
setlah selang terpasang kita putar searah ..
biasanya putaran pertama akan terjadi bunyi krek2 karena permukaaan masih kasar ...
putar sampai di rasa halus dan rata maka kita siap pindah ke klep lainya.
yang paling harus di perhatikan letak dari klep yang kita sekur jangan sampai pindah dari letak awal klep yang belum kita sekur ...
karena tingkat kebocoran klep 1 dengan kleplainya akan berbeda..
jika semua di rsa sudah halus dan sudah di rsa rapat .Maka peroses selanjutnya yaitu pengetesan.
maka cara pengetesan klep setelah kita skir adalah dengan cara tuangkan bensin ke atas klep yang sudah di pasang ..
kita tunggu sebentar jika tidak lama bensin berkurang maka masih ada keboncoran dan kita harus sekur lagi...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akibat Karburator Motor Kotor dan Cara Mengatasinya

Mendeteksi Kerusakan ECU pada Motor: Ciri-ciri Umum ECU Motor yang Rusak.

spesifikasi sprayer elektrik swan be 16